Environment and Tourism Talks

Pemutih Kulit Berbahan Herbal Kalimantan

Pemutih ketiak dan pemutih selangkangan terbaik tahun 2023 Pheini menggunakan bahan herbal alami

Pemutih kulit berbahan herbal sedari dulu sudah andalan turun-temurun dari nenek moyang kita, bukan?

Kalimantan, menjadikan surga bahan herbal tradisional bagi wanita Kalimantan untuk tampil mempesona, dengan tekstur kulit putih dan halus.

Pesona kecantikan  yang mudah kita jumpai jua adalah  tatkala menikmati ragam budaya berupa tarian khas dayak. Dimana sang penarinya  lincah g emulai, menggerakan kedua kanannya, ke atas dan ke bawah dan –bahkan-  tak malu-malu memperlihatkan area ketiaknya, yang putih nan mulus itu.

Pemutih ketiak dan pemutih selangkangan terbaik tahun 2023 Pheini menggunakan bahan herbal alami
Pemutih ketiak dan pemutih selangkangan terbaik tahun 2023 sudah menggunakan bahan herbal alami

Melakukan semua itu pastilah tak akan mudah, jika tidak menolongnya dengan rasa percaya diri yang tinggi, yang mudah hadir atas pesona kulit putihnya.

Dan mudah dimunculkan dari bahan herbal, yang banyak ditemukan di alam Kalimantan.

Dan fakta itu juga mudah memberikan tanya kepada kita, bahan herbal apa ya,yang  sebenarnya menjadikan rahasia kecantikan perempuan Kalimantan itu ya?

Bedak Dingin, pemutih kulit terbaik tradisional dari Kalimantan

Memang tidak semua suku Dayak, mendominasi pulau Kalimantan. Terdapat suku-suku lainnya, seperti suku Kutai, dan suku Banjar, bahkan Melayu yang juga mendominasi Pulau Kalimantan.

Namun, cara wanita Kalimantan merawat kulit mereka, mengandalkan bedak dingin, yang mencampurkan dua atau lebih bahan herbal. Sebut saja, tepung beras, Bengkoang hingga rempah kayu bangkal. Semua itu sudah membuktikan hasil, pesona kecantikan kulit wanita kalimantan seutuhnya.

Oleh sebab itu, kehadiran ramuan bahan herbal itu, tentu saja menjadikan trial,  untuk juga kita coba. Apa saja itu?

1. Bedak Dingin, campuran bengkoang, tepung beras dan juga air bunga mawar

Suku dayak adalah imigran asal Provinsi Yunnan dari China Selatan  yang hadir pada tahun 1500-3000 tahun sebelum Masehi. Oleh sebab itu, tak heran paras mereka persis dengn paras orang China

Nah, selain juga bermata sipit, suku dayak miliki kulit putih bersih alami, yang datang dari gen asal mereka. Meski beraktivitas di kondisi panas terik matahari, kulit wanita dayat tak mudah menjadi gelap, dan tetap cerah mempesona.

Nah, perempuan Kalimantan juga pandai merawat kecantikan mereka dengan cara sederhana mengendalkan bahan herbal alam. Salah satunya bedak dingin, hasil racikan tepung beras, bengkoang dan juga air bunga mawar.

Bedak dingin itu, memberikan khasiat antibakteri, Vitamin E dan juga Vitamin B kompleks, untuk mencegah inflamasi, menghilangkan noda hitam kulit. Serta terpenting mengangkat sel-sel kulit mati penyebab jerawat.

Ketika melapisi kulit, ramuan bedak itu memberikan sensasi dingin, dan tidak memberikan efek negatif sama sekali di area kulit.

Nah, hal yang penting lagi, bedak dingin itu, mampu melembabkan kulit, mencerahkannya, dan mencegah kerusakan atas paparan sinar matahari. Serta meredakan iritasi kulit. Dan hingga kini, perempuan  Kalimantan, masih melakukan perawatan tradisional ini, untuk memutihkan bagian kulit akibat noda hitam.

2. Bedak dingin, kayu Bangkal

Nah, bai suku  Banjar yang ada di Selatan Kalimantan, juga mengandalkan bedak dingin untuk memutihkan dan mencerahkan kulit mereka. Dan hal itulah yang menguak pesona kecantikan perempuan banjar, yang juga miliki kulit putih dan mulus.

Namun, bedak dingin yang mereka pergunakan hasil ramuan rempah kayu bangkal yang tumbuh liar di area perbatasan persawahan dan rawa-rawa.Nah, di Banjarmasin, bedak dingin itu juga dikenal dengan lulur.

Jadi bagian kulit pohon Bangkal menjadi bahan utama pembuatan lulur tadi, yang ternyata kaya kana senyawa fenolik. Senyawa Fenolik merupakan senyawa antibakteri dan anti radikal bebas juga.

Kini, lulur rempah juga banyak diproduksi dan bisa dibeli dengan mudah di pasaran, dan memungkinkan dalam memudahkan cara penggunaannya oleh siapa saja.

Apa manfaat lulur rempah kayu bangkal?

Nah jika kita sudah mencoba merawat kulit dengan lulur rempah kayu bangkal dalam memutihkan kulit di area mana saja. Kita akan merasakan beberapa manfaatnya

  • Lulur  rempah kayu bangkal membantu sekali mencerahkan kulit
  • Mengatasi kulit belang akibat paparan sinar matahari
  • Mengangkat sel-sel mati dengan mudah
  • Menyamarkan bekas luka
  • Menghaluskan kulit merata
  • Menenangkan kulit yang meradang atau kemerahan
  • Pencegahan terbaik hadirnya jerawat
  • Membantu pengencangan kulit

Cara gunakan Lulur rempah kayu bangkal?

Menggunakan lulur rempah bangkal sangatlah mudah, terlebih sudah ada kemasan praktis, yang penggunaanya langsung bisa menggunakannya dengan mudah.

Ambil lulur nya sekira 1 sendok makan taruh dalam wadah, campurkan dengan air mawar , susu cair tawar, atau air putih secukupnya saja. lantas tinggal oleskan saja ke permukaan kulit mana saja. diamkan 10 menitan, lantas gosokkan secara lembut dengan gerakan memutar untuk merontokkan daki dan mengangkat sel kulit mati.

Setelah proses itu, bilas saja tubuh dengan air hangat dan mandi seperti layaknya. Lantas gunakan body lotion, setelah perawatan agar kulit menjadi lembab.

Nah, beberapa jenis lulur kayu bangkat ternyata bisa juga menjadi masker wajah. Namun sebelum mencobanya, lakukan dahulu di area lengan bagian dalam untuk memeriksa adalah alergi  yang hadir di kulit kita?

Jika tidak ada reaksi alergi di kulit, kita bisa menggunakannya dengan meluluhkannya di area kulit yang nampak kurang cerah atau putih.

Nah, itulah manfaat dan cara memakai lulur rempah kayu bangkal untuk perawatan kulit. Cobain di rumah, yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!